5 Wisata Pantai di Nusa Tenggara Barat Paling Romantis

5 Wisata Pantai di Nusa Tenggara Barat Paling Romantis
Pantai Pink

JURNALNEWS.CO.ID – Wisata pantai, gunung, dan budaya bisa Anda dapatkan sekaligus saat berkunjung ke Lombok. Berikut lima tempat wisata pantai di Nusa Tenggara Barat.

1. Pantai Pink

Bacaan Lainnya

Pantai yang terletak di Lombok Timur ini memiliki pesona yang sangat indah dengan hamparan pasir pink yang luas. Warna pasir pantainya unik karena terumbu karangnya bercampur dengan pasir pantai yang berwarna putih.

Ombak di pantai ini cenderung tenang ditemani air laut yang biru jernih. Selain itu, terdapat bukit di tengah pantai dengan mendaki bukit tersebut, sehingga Anda bisa menikmati keindahan pantai ini dengan leluasa.

2. Pantai Kuta Lombok

Pantai di Lombok selanjutnya adalah pantai Kuta yang dibahas kali ini bukan di Bali melainkan di Lombok dan terletak di dekat sirkuit Mandalika. Pantai ini memiliki pesona yang begitu memesona sehingga disebut juga Pantai Mandalika karena letaknya yang dekat dengan kawasan Mandalika. Pasir di pantai ini sangat unik seperti merica, birunya air laut yang membentang luas dengan gradasi hijau alami yang masih terjaga.

3. Pantai Selong Belanak

Pantai yang terletak di Lombok Tengah ini memiliki dua jenis ombak dengan garis pantai yang panjang. Pantai Selong Belanak di bagian barat memiliki ombak yang besar, sedangkan di bagian lain memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Keunikan ombak besar ini bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berselancar.

4. Pantai Semeti

Pantai ini disebut juga dengan Pantai Mawi karena terletak di Jl Pantai Mawi. Perbedaan pantai ini dengan pantai lainnya adalah disertai dengan tebing-tebing yang terbentuk dari batuan kryptonite yang memanjang dan bertumpuk.

Jam operasional pantai ini adalah 24 jam sehingga Anda dapat mengunjunginya kapan saja tanpa khawatir tidak segera buka atau tutup. Namun, karena area ini masih sepi sehingga penerangan di sepanjang jalan tidak cukup, sebaiknya jangan datang terlalu menyakitkan.

5. Pantai Gili Trawangan

Wisata Pantai Gili Trawangan sangat populer di telinga kita, pantai pasir putih yang tidak pernah terlewatkan untuk dikunjungi saat berada di Lombok. Pantai di Lombok ini memiliki ketinggian tertinggi di atas permukaan laut dengan panjang hanya 3 km dan lebar 2 km.

Hal indah yang bisa dinikmati di sini adalah pantai bebas polusi dengan olahraga air yang lengkap seperti snorkeling, diving, surfing dan kayaking. Selain itu Anda juga bisa menyewa kuda untuk mengelilingi pantai ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *