Banjir Rob Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Banjir Rob Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

JURNALNEWS.CO.ID – Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Jateng terus melakukan patroli dan kegiatan dalam rangka penanggulangan banjir rob di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Personel Ditpolairud telah melakukan patroli sejak Sabtu hingga Minggu (29/5/22) pagi saat peluncuran area sekitar pelabuhan dan pengecekan pompa air yang terus beroperasi untuk percepatan pembangunan kawasan.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi mengungkapkan, jumlah daerah yang sudah surut total namun ada beberapa tempat yang masih tergenang air.

Bacaan Lainnya

“Sejumlah daerah kering antara lain di sepanjang jalan Pos 4 hingga dermaga pelabuhan Tanjung Emas kemudian sepanjang jalan di depan KPTE hingga kantor navigasi,” kata Dirpolairud Polda Jawa Tengah, Minggu (29/5/22).

Namun di beberapa tempat, seperti menuju kawasan Lamicitra, masih terdapat lingkungan sekitar 20 cm dan pompa masih berjalan. Genangan air juga terlihat di area PT lamicitra. Masih ada harapan 40-50 cm air. Kemudian di dermaga Nusantara masih ada 10 cm air. Untuk pembangkit listrik masih dilakukan pemompaan.

lanjut Dirpolairud Polda. Dirpolairud Polda Jateng mengatakan, terkait banjir rob pelabuhan selain patroli, pihaknya juga aktif membantu perbaikan tanggul.

“Kami mengoptimalkan personel siaga serta tim SAR untuk membantu dan memperkuat tanggul pada area pelabuhan tanjung emas,” jelas Dirpolairud Polda Jateng.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *