Demo, IPPM Pangkep Desak Anggota DPRD Terpilih Teken Petisi

Demo, IPPM Pangkep Desak Anggota DPRD Terpilih Teken Petisi
Poto: IPPM Pangkep Demo Saat Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pangkep.

JURNALNEWS.CO.ID – Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (IPPM) Kabupaten Pangkep melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, pada Rabu (28/8/2024).

Pada aksi ini, para mahasiswa mendesak 35 anggota DPRD Pangkep yang terpilih untuk menandatangani petisi sebagai bukti kesiapan mereka dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD Pangkep.

Bacaan Lainnya

“Kabupaten Pangkep masih menghadapi berbagai masalah yang seharusnya bisa diatasi lebih baik jika DPRD menjalankan fungsinya secara efektif,” ujar Muhammad Wihandi Wiguna, Jenderal Lapangan, dalam pidatonya.

Wihandi Wiguna melanjutkan bahwa tingginya angka kemiskinan menunjukkan bahwa kebijakan ekonomi daerah belum efektif. “DPRD harus lebih kritis dalam mengawasi alokasi anggaran untuk program pengentasan kemiskinan,” tegasnya.

Ketua DPRD Pangkep, H Haris Gani, saat dikonfirmasi awak media setelah menandatangani petisi, ia mengapresiasi aksi demonstrasi mahasiswa sebagai pengingat akan tugas pokok dan fungsi anggota dewan.

“Say bersyukur atas aksi ini. Kami, sebagai manusia biasa, tentu tidak lepas dari kekurangan. Semakin sering kami diingatkan tentang tugas dan kewenangan kami, semakin baik. Ini juga merupakan bagian dari pendidikan politik untuk masyarakat di masa depan,” kata Haris Gani.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *