Desa Wisata Tepus, Jelajahi Indahnya Pantai Perawan

Desa Wisata Tepus, Indahnya Pantai Pantai Perawan
Desa Wisata Tepus, Indahnya Pantai Pantai Perawan

JURNALNEWS.CO.ID Menparekraf Sandiaga dalam kunjungannya ke 50 Desa Wisata Terbaik ADWI 2022 di Desa Wisata Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta, Rabu (31/8/2022), mengatakan jika berbicara tentang Kabupaten Gunung Kidul, yang diingatnya adalah desa wisata terbaik dunia. , Nglanggeran. Namun, tahun ini ada Desa Wisata Tepus yang berhasil masuk 50 besar ADWI. 

Selain Gunung Kidul yang terkenal dengan keindahannya dan pantai perawan yang merupakan hasil kerjasama dengan komunitas Jeep, kata Sandiaga Uno

Bacaan Lainnya

Desa Wisata Tepus yang berjarak 70 kilo dari Kota Yogyakarta, di Desa Tepusp terdapat 12 pantai yang bisa dikunjungi wisatawan. Enam di antaranya dikenal sebagai pantai perawan karena masih sepi dan belum diketahui banyak orang. 

Ombak pantai selatan dengan pasir putih di sepanjang pantai membuat wisatawan betah di desa yang dicap sebagai Dewi Kampus (Desa Wisata Desa Madani Tepus). 

Selain unggul pada potensi wisata yang berbasis alam juga banyak objek wisata lainnya. Seperti kesenian dan budaya yang terus dipertahankan diantaranya kesenian Jathilan, kesenian Ketoprak, Karawitan, Rasulan, Telaga Bersih, Kenduri, Send Dowa, Nglengani Pari, Pasang Gawar dan Larungan. 

Tidak hanya keindahan alamnya. Budaya di sini juga menarik untuk ditampilkan kepada publik. Kami merasa desa wisata ini bisa berkembang dan maju sekelas mengikuti Desa Wisata Nglanggeran yang berdaya saing dan berkelanjutan,” kata Sandiaga. 

Di tahun 2021 jumlah pengunjung ke desa wisata naik 30 persen. Hal ini diharapkan dapat mengangkat kegiatan pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jelas Sandiaga Uno

Lanjutnya, wisatawan datang tidak hanya untuk melihat-lihat, tetapi juga untuk membeli produk-produk UMKM yang dijual di desa-desa wisata. Harapannya ada penciptaan dan kebangkitan ekonomi sehingga target 1,1 juta lapangan kerja baru pada 2021 dan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024 dapat terwujud. Katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *