Festival Pacu Jalur Taluk Kuantan 2022 Kembali Digelar

Festival Pacu Jalur Taluk Kuantan 2022 Kembali Digelar
Festival Pacu Jalur Taluk Kuantan 2022

JURNALNEWS.CO.ID – Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Festival Pacu Jalur Taluk Kuantan 2022 diharapkan menjadi momentum kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat Riau, khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi. 

Pada pembukaan Festival Pacu Jalur Kuantan 2022 di Lapangan Limuno, Teluk Kuantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga mengatakan melalui event berskala daerah seperti festival ini, diharapkan dapat menghidupkan perekonomian masyarakat. Minggu (21/8/2022), 

Bacaan Lainnya

“Event daerah ini akan membuka peluang usaha, akan merangsang perekonomian, akan terlihat UMKM yang omzetnya semakin tinggi,” kata Sandiaga. 

Sandiaga mengatakan Festival pacu jalur Kuantan 2022 juga bisa menjadi media promosi potensi wisata di Kabupaten Kuantan Singingi. Pasalnya, festival ini merupakan salah satu dari 110 event yang terpilih untuk diikutsertakan dalam Kharisma Event Nusantara 2022. 

Sehingga dengan adanya promosi ini dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Kuantan Singingi. Selain itu, kami berharap kedepannya Festival Pacu Jalur ini di tingkat daerah dapat ditingkatkan lagi tahun depan menjadi berskala nasional. Siapa tahu suatu saat akan menjadi festival (berstandar) internasional.  Ujarnya. 

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menambahkan festival ini sempat vakun selama dua tahun akibat pandemi COVID-19. 

Untuk itu, ia juga mengajak masyarakat Kuantan Singingi untuk menyukseskan Festival Lintasan Taluk Kuantan 2022. 

Mari bekerja sama mensukseskan  Festival ini. Semoga berjalan lancar dan aman,” kata Syamsuar. 

Festival ini akan diselenggarakan pada 21-25 Agustus 2022 dan diikuti oleh peserta yang mewakili desa-desa di Kabupaten Kuantan Singingi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *