IKA Unhas dan Pemkab Pangkep Selenggarakan Donor Darah di Rumah Jabatan Bupati

IKA Unhas dan Pemkab Pangkep Selenggarakan Donor Darah di Rumah Jabatan Bupati
Poto: Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas), dosen, dan mahasiswa KKN Tematik Unhas, menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial donor darah di aula rumah jabatan bupati Pangkep

JURNALNEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pangkep, bersama Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas), dosen, dan mahasiswa KKN Tematik Unhas, menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial donor darah di aula rumah jabatan bupati Pangkep pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Kegiatan donor darah ini dibuka oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), yang memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut. MYL mengungkapkan terima kasih kepada IKA Unhas, Koordinator Dosen Pendamping, serta mahasiswa KKN Unhas Gelombang 112 atas pelaksanaan kegiatan ini. Ia berharap bahwa darah yang disumbangkan dapat membantu menyelamatkan nyawa masyarakat yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

MYL juga mendorong mahasiswa KKN untuk terlibat dalam kegiatan bakti sosial lainnya, termasuk acara peringatan 17 Agustus mendatang di desa dan kelurahan masing-masing.

Ketua IKA Unhas Kabupaten Pangkep, Adnan Muis, menyambut baik kegiatan donor darah ini dan menilai acara tersebut sangat bermanfaat.

Koordinator Dosen Pendamping KKNT Unhas Kabupaten Pangkep, Muhammad Kurnia, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah adalah salah satu program wajib dalam KKN Unhas. Ia menjelaskan latar belakang kegiatan ini terkait dengan kekurangan persediaan darah di PMI dan bank darah.

Baksos donor darah ini dihadiri oleh Bupati Pangkep MYL, Forkopimda, Ketua IKA Unhas Pangkep Adnan Muis, Koordinator Dosen Pendamping KKNT Unhas Kabupaten Pangkep Muhammad Kurnia, Ketua PMI Pangkep, Direktur RSBS, Babinsa/Bhabinkantibmas, camat, dan kepala desa.

Donor darah melibatkan 150 peserta, termasuk mahasiswa Unhas yang menjalankan Program KKN di Pangkep, alumni, dan masyarakat umum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *