Kelola Kawasan Mattampa, Perumda Mappatuwo Akan Libatkan Warga

Kelola Kawasan Mattampa, Perumda Mappatuwo Akan Libatkan Warga
Foto: (ist)

JURNALNEWS.CO.ID – Pengelolaan kawasan wisata Mattampa telah resmi diserahkan kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Mappatuwo. Direktur Perumda Mappatuwo, Arfan Tualle, mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian kerjasama (PKs) dengan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Pangkep.

“Kini, Perumda Mappatuwo bertanggung jawab atas pengelolaan kawasan Mattampa setelah menandatangani PKs dengan Disaprpora,” ujar Arfan.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan bahwa kawasan Mattampa akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti wahana, outbound, jogging track, kolam renang, dan pasar malam.

Perumda Mappatuwo juga akan melibatkan warga Pangkep dalam proses desain kawasan Mattampa. “Kita akan mengadakan sayembara desain kawasan Mattampa khusus untuk warga Pangkep dengan hadiah jutaan rupiah,” tambahnya.

Selain kawasan wisata Mattampa, Perumda Mappatuwo juga akan mengelola hotel dan gedung pertemuan Mattampa Inn. “Kita telah memperbaiki kamar-kamarnya yang berjumlah sekitar 20 dan juga ada ruang pertemuan yang dapat menampung hingga 100 orang,” imbuhnya.

Arfan juga menegaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memastikan optimalnya pengelolaan kawasan Mattampa. Hal ini dilakukan agar kawasan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan pariwisata di Kabupaten Pangkep.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *