Kota Binjai Unggulkan Kuliner dan Kriya Masuk KaTa Kreatif

Kota Binjai Unggulkan Kuliner dan Kriya

JURNALNEWS.CO.ID – Binjai – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendorong subsektor kuliner dan kriya Kota Binjai masuk dalam jajaran Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif.

Menparekraf Sandiaga saat Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Kota Binjai di Aula Omar Baki, Binjai, Sumatera Utara, Selasa (20/9/2022) menjelaskan, sebanyak 70 pelaku ekonomi kreatif di subsektor yang berpartisipasi dalam workshop adalah mereka yang bekerja di subsektor kuliner dan kriya.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong kebangkitan ekonomi kreatif dan memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif serta pelaku UMKM dalam menggali dan mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif yang memiliki nilai tambah dan nilai jual tinggi,” ujarnya.

Menparekraf juga berpesan kepada para pelaku UMKM untuk mengikuti program Bedakan (Bedah Desain Kemasan) yang disiapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memperbaiki tampilan kemasan produknya.

“Kebangkitan ekonomi bisa kita rasakan di sini dan ada peluang untuk meningkatkan kualitas produk dengan berbagai program yang tepat sasaran, manfaat, dan waktu. Oleh karena itu, kami akan menghadirkan program Bedakan,” ujarnya.

Sandiaga menjelaskan, partisipasi pelaku ekonomi kreatif sesuai dengan subsektor ekonomi kreatif unggulan di Binjai. “Diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan inovasi dan kewirausahaan sesuai dengan potensi dan kearifan lokal masing-masing,” ujarnya.

Kemenparekraf/Baparekraf mendorong pihak Pemda agar segera mengajukan diri untuk melakukan Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *