Panwascam Liukang Tupabbiring Utara Ajak Masyarakat Awasi Pilkada

Panwascam Liukang Tupabbiring Utara Ajak Masyarakat Awasi Pilkada
Poto: Panwascam Liukang Tupabbiring Utara

JURNALNEWS.CO.ID – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Liukang Tupabbiring Utara menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif Pilkada 2024 di Cafe Logos, Pangkep, Sulawesi Selatan, Rabu (18/9/2024).

Ketua Panwascam, Sadir, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat terkait Pilkada di wilayah Pangkep, khususnya di Liukang Tupabbiring Utara.

Bacaan Lainnya

Sadir berharap partisipasi dari kepala desa, BPD, ASN, tokoh masyarakat, pemuda, dan mahasiswa dalam mengawasi Pilkada demi terciptanya demokrasi yang jujur dan adil. Ia juga menegaskan netralitas kepala desa, lurah, dan ASN selama proses Pilkada, agar tidak berpihak pada calon tertentu.

Camat Liukang Tupabbiring Utara, Husni, mengapresiasi sosialisasi ini dan menekankan pentingnya peran kepala desa dalam mendorong partisipasi masyarakat. Ia mengimbau agar warga tidak golput dan mengingatkan netralitas ASN serta aparat desa.

Ipda Muh Ilyas dari Polsek Liukang Tupabbiring Utara juga mengajak masyarakat terlibat dalam setiap tahapan Pilkada dan menghindari penyebaran hoaks. Ia juga mengungkapkan bahwa seluruh TPS di wilayah tersebut masuk dalam kategori rawan karena faktor geografis yang sulit dijangkau.

Acara ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Suhendar dari Badan Kesbangpol yang membahas partisipasi politik pemuda, dan Andi Hikmawati dari Bawaslu Pangkep yang menjelaskan pengawasan partisipatif pada Pilkada 2024.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *