Pengabdian Masyarakat UTM Mengajak Anak Manfaatkan Barang Bekas Sebagai Media Tanaman

Pengabdian Masyarakat UTM Mengajak Anak Manfaatkan Barang Bekas Sebagai Media Tanaman
Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UTM

JURNALNEWS.CO.ID, – Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UTM melakukan kegiatan program kerja individu bidang Lingkungan Hidup dengan mengajak anak-anak Sekolah Dasar untuk memanfaatkan barang bekas seperti botol plastik, mahasiswa mengajari beberapa anak cara memanfaatkan barang bekas di Balai Desa Gedangkulut, Cerme, Gresik, Sabtu (13/11/2021)

“Kegiatan ini merupakan program kerja individu bidang Lingkungan Hidup Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UTM kelompok 20 untuk memanfaatkan barang bekas untuk media tanaman (pot) dalam kreativitas belajar. Program ini dilakukan untuk meminimalisir limbah plastik botol bekas dan menanamkan cinta lingkungan kepada anak-anak sejak dini, serta membantu anak-anak dalam berkreativitas belajar dimasa pandemi Covid-19 untuk Indonesia Bangkit”, Kata pemilik progam kerja Galuh Puspita Sari.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan program kerja mahasiswa UTM ini tentu dilakukan bersama-sama dengan anggota kelompok lainya, acara dilaksanakan dengan melakukan lomba melukis botol kepada anak-anak.

“Pada masa pandemi saat ini mahasiswa diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap siswa Sekolah Dasar untuk meningkatkan kreativitas belajar mereka” Imbuh ibu Onie selaku Dosen Pembimbing Lapang.

Kegiatan program kerja mahasiswa UTM ini disambut antusias oleh anak-anak serta dan orang tua mereka. Selain mengajarkan pemanfaatan barang bekas mahasiswa pengabdian masyarakat UTM juga memberikan hadiah untuk juara 1, 2 dan 3 kepada pemenang lomba melukis serta kepada anak-anak yang mengikuti program kerja ini.

Penulis: Galuh Puspita Sari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *