Polri: Pencarian Eril di Sungai Aaree Terus Berlanjut Sampai Ketemu

Yellow Notice Tak Ada Batas Waktu, Sampai Eril Ditemukan

JURNALNEWS.CO.ID – Polri memastikan pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang tenggelam di Sungai Aaree, Bern, Swiss, akan terus dilakukan hingga jenazahnya ditemukan.

“Pencarian Eril di sungai Aaree terus berlanjut sampai ketemu,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, Jumat (3/6/22).

Bacaan Lainnya

Irjen. Pol. Dedi Prasetyo menjelaskan, yellow notice yang dikeluarkan Interpol tidak memiliki batas waktu. Ia mengatakan Polri akan terus berkoordinasi dengan kepolisian Swiss untuk memantau pencarian Eril.

“Polri terus berkoordinasi dengan kepolisian Swiss dan KBRI untuk memantau perkembangan di lapangan.

Tidak ada batasan waktu untuk yellow notice,” jelasnya. Dedi Prasetyo mengatakan, yellow notice hanya akan ditutup jika Indonesia meminta agar pencarian Eril dihentikan atau Eril ditemukan.

“Permintaan yellow notice akan ditutup berdasarkan permintaan dari Interpol peminta (NCB). Ketika subjek sudah ditemukan,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga meyakini putranya Eril tewas tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. Namun, status tersebut tidak mengubah harapan keluarga untuk melakukan pencarian.

“Dengan situasi dan harapan kami, kami dapat bertemu dengan saudara atau keponakan kami, Adinda Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dalam keadaan apa pun yang Tuhan izinkan untuk bertemu,” tutur kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *