PT Semen Tonasa Gandeng SAMPANTA Tanam 12 Ribu Mangrove untuk Pelestarian Lingkungan

PT Semen Tonasa Gandeng SAMPANTA Tanam 12 Ribu Mangrove untuk Pelestarian Lingkungan
Poto (istimewa)

JURNALNEWS.CO.ID – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78, PT Semen Tonasa, melalui Corporate Social Responsibility (CSR), bekerja sama dengan Solidaritas Masyarakat Perikanan Tangkap (SAMPANTA) dalam sebuah acara penanaman 12 ribu pohon mangrove di Pulau Karanrang Desa Mattiro Bulu dan Pulau Satando Desa Mattiro Baji. Acara ini berlangsung pada tanggal 5-6 Agustus 2023, di Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep.

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Semen Tonasa ini melibatkan berbagai pihak, seperti warga lokal, pemerintah desa, guru, mahasiswa, dan Tim Reaksi Cepat (TRC).

Bacaan Lainnya

Ketua Umum SAMPANTA, Haniah, menjelaskan bahwa PT Semen Tonasa secara konsisten melaksanakan kegiatan penanaman mangrove ini setiap tahun sebagai bentuk komitmen mereka terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem laut di wilayah Liukang Tupabbiring Utara.

Haniah juga menambahkan bahwa ekosistem mangrove memiliki manfaat penting dalam menjaga keseimbangan lingkungan, mencegah abrasi, dan merehabilitasi kawasan pesisir yang rusak. Upaya penanaman pohon mangrove ini diharapkan dapat membantu mencegah kerusakan lingkungan, terutama abrasi, sehingga pulau-pulau tersebut dapat tetap terjaga.

Kolaborasi antara SAMPANTA dan PT Semen Tonasa ini merupakan salah satu upaya konkret dalam menjaga keberlanjutan lingkungan serta menunjukkan komitmen mereka terhadap upaya pelestarian alam dan pesisir. Jelas aktivis perempuan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *