Rusia sebut akan usir diplomat Jerman usai tindakan “agresif” Berlin

Rusia sebut akan usir diplomat Jerman usai tindakan "agresif" Berlin
Foto dokumentasi yang diabadikan pada 16 April 2021 ini memperlihatkan gedung Kementerian Luar Negeri Rusia di Moskow. (Xinhua/Evgeny Sinitsyn

Jumlah maksimum karyawan dalam misi diplomatik Jerman di Rusia juga akan dibatasi “secara signifikan,” kata Kementerian Luar Negeri Rusia.

JURNALNEWS.CO.ID – MOSKOW, 22 April (Xinhua) — Kementerian Luar Negeri Rusia pada Sabtu (22/4) mengatakan pihaknya telah memutuskan untuk “mengikuti” tindakan “agresif” Jerman dan mengusir para diplomat Jerman dari Rusia.

Bacaan Lainnya

“Otoritas Jerman memutuskan untuk kembali melakukan pengusiran massal terhadap karyawan misi diplomatik Rusia di Jerman. Kami mengecam keras tindakan Berlin ini, yang terus menghancurkan seluruh rangkaian hubungan Rusia-Jerman,” kata kementerian itu dalam pernyataannya.

Jumlah maksimum karyawan dalam misi diplomatik Jerman di Rusia juga akan dibatasi “secara signifikan,” kata kementerian itu, seraya menambahkan bahwa pada 5 April 2023 lalu, Kementerian Luar Negeri Rusia telah secara resmi menginformasikan keputusan tersebut kepada Duta Besar Jerman untuk Rusia Geza Andreas von Geyr.

Kementerian Luar Negeri Jerman belum merilis pengumuman resmi mengenai hal ini.

Pada April tahun lalu, Jerman mengumumkan pengusiran 40 diplomat Rusia, dan Moskow meresponsnya dengan tindakan balasan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *