Rutan Kelas IIB Pangkajene Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Rutan Kelas IIB Pangkajene Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H
Poto: Istimewa

JURNALNEWS.CO.ID – Pangkep – Rutan Kelas IIB Pangkajene mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Baitut Taubah pada Sabtu (21/9). Acara ini dihadiri oleh seluruh warga binaan dengan penuh antusias, serta dihadiri oleh Kepala Rutan, pejabat struktural, petugas, dan anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Rutan, Irphan Dwi Sandjojo. Dalam sambutannya, Irphan berharap agar peringatan Maulid ini dapat menjadi momen bagi semua pihak untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

Ustadz Ismail Syam diundang untuk memimpin shalawat, doa bersama, dan memberikan ceramah agama yang berfokus pada teladan kehidupan Nabi Muhammad SAW. Dalam ceramahnya, Ustadz Ismail mengajak semua yang hadir untuk terus menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dalam kehidupan sehari-hari serta memperkuat silaturahmi dan gotong royong.

Sebagai bagian dari acara, dilakukan penyerahan bantuan kitab Al-Qur’an secara simbolis oleh Kepala Rutan kepada pengurus Masjid Baitut Taubah. Kegiatan ini menjadi momen penting dalam mempererat hubungan antara warga binaan dan petugas, sekaligus memberikan motivasi untuk meneladani ajaran Rasulullah SAW.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *