Sandiaga Ajak Konten Kreator Pekanbaru Bangkitkan Sektor Ekonomi Kreatif

Sandiaga Ajak Konten Kreator Pekanbaru Bangkitkan Sektor Ekonomi Kreatif
Sandiaga Ajak Konten Kreator Pekanbaru Bangkitkan Sektor Ekonomi Kreatif

JURNALNEWS.CO.ID – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para konten kreator untuk berinovasi menciptakan konten yang membangkitkan sektor ekonomi kreatif.

“Saya ingin mengajak semua untuk membuat konten yang berkaitan dengan ekonomi kreatif, karena ekonomi kreatif ini menjadi garda terdepan perekonomian kita,” kata Menparekraf Sandiaga saat menghadiri Workshop Content Creator di Durian Runtuh Nadhira Napoleon, Minggu (18/9/2022).

Bacaan Lainnya

Menparekraf mengatakan, content creator harus bisa mengeksplor produk ekonomi kreatif tanah air dan mengunggahnya ke media sosial. Jadi, bukan hanya konten yang menghibur, tapi konten yang memberikan edukasi yang membantu meningkatkan promosi, kualitas, dan aksesibilitas masyarakat terhadap berbagai produk ekonomi kreatif tanah air.

Menurutnya, content creator memiliki peran yang kuat dalam membantu meningkatkan kualitas dan aksesibilitas produk anak bangsa kepada masyarakat luas.

Sandiaga juga membagikan tips membuat konten yang menarik, yaitu konten harus bisa menggambarkan situasi terkini dan relevan.

Intinya konten di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity), konten harus otentik sesuai dengan kondisi, dan harus bisa menggambarkan situasi terkini dan relevan. Kita harus memberikan solusi, jangan berlebihan. Cara membuat konten yang menjadi buah bibir, jangan hanya viral, tapi harus membawa pesan yang baik,” ujar Menparekraf.

Sandiaga berharap workshop ini dapat meningkatkan pemahaman dalam membuat konten kreator yang berkualitas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *