Spanyol Tumbangkan Inggris di Final Euro 2024

Spanyol Tumbangkan Inggris di Final Euro 2024
Foto: Timnas Spanyol rayakan kemenagan (Istimewa)

JURNALNEWS.CO.ID – Pada pertandingan final Euro 2024 yang digelar di Olympiastadion Berlin pada Senin dini hari WIB (15/7/2024), Tim nasional Spanyol berhasil menjadi juara setelah tumbangkan Inggris dengan skor 2-1.

Pada Babak pertama, kedua tim bermain tanpa gol. Dua menit setelah babak kedua dimulai. Nico Williams mencetak gol pertama dengan menyelesaikan serangan cepat dari sisi kanan yang dimotori oleh Lamine Yamal. Umpan tarik Yamal diteruskan oleh Williams dengan tendangan menyilang yang mengecoh kiper Inggris, Jordan Pickford.

Bacaan Lainnya

Inggris berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-73 lewat tembakan keras Cole Palmer dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan gawang Unai Simon.

Kemenangan Spanyol dipastikan oleh gol Mikel Oyarzabal pada menit ke-86. Marc Cucurella mengirimkan umpan terobosan dari sisi kiri yang disambut dengan sontekan Oyarzabal di depan gawang. Setelah sempat diperiksa oleh VAR karena dugaan offside, gol tersebut dinyatakan sah. Dengan kemenangan ini, Spanyol meraih gelar juara Euro untuk keempat kalinya,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *