Wisata Alam Sulawesi Selatan Mantap Buat Liburan

Destinasi Wisata Sulawesi Selatan, Mantap Buat Liburan

Momen memanfaatkan liburan untuk pergi ke suatu destinasi wisata alam tentunya menjadi hal yang harus direncanakan dengan matang. Berikut destinasi wisata  Alam Sulawesi Selatan yang layak anda kunjungi.

1. Pantai Losari

Bacaan Lainnya

Pantai Losari yang terletak di sebelah barat Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Pantai ini menjadi tempat bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu pada pagi, sore, sembari menikmati pemandangan Sunset yang sangat indah

Tidak ada pasir pantai di sini. Tapi, lokasinya strategis karena dekat dengan pusat pembangunan, pasar kuliner, rumah sakit, dan rumah ibadah. Untuk yang beragama Islam bisa sholat di masjid terapung.

2. Rammang-Rammang, Maros

Di desa wisata ini anda bisa menikmati sungai yang indah serta panorama pegunungan dan gugusan bongkahan batu besar, sangat mirip di film Avatar.

Garis batu kapur dikatakan sebagai yang terbesar kedua di dunia. Kampung Kars atau Rammang-Rammang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 40 menit dari Kota Makassar.

Di sini, Anda bisa naik perahu yang bisa menampung 10 orang, yang membuktikan bahwa sungai ini membayar sambil menikmati panorama alam yang indah. mengunjungi desa Rammang-Rammang di pagi atau sore hari.

3. Kars, Maros – Pangkep

Sulawesi Selatan ini menjadi kawasan karst terbesar dan terindah kedua di dunia setelah China. Tepatnya berada di utara Makassar, sekitar 100 kilometer dari kota Makassar.

Karst Maros dan Pangkep sendiri memiliki total luas sebesar 43.750 hektar. Tetapi, sekitar 23.750 hektar masuk ke dalam Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, sedangkan sisanya sekitar 20 ribu hektar merupakan area pertambangan.

Karst sendiri merupakan sebuah wilayah yang berisikan batu gamping yang menjulang tinggi. Biasanya, banyak para traveler yang memanfaatkan karst sebagai lokasi favorit mereka untuk mengabadikan foto.

4. Pantai Apparalang, Bulukumba

Terletak di Desa Ara, Kabupaten Bulukumba, kurang lebih 200 kilometer dari Kota Makassar. Kawasan pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing batu karang yang kokoh.

Laut biru jernih dengan gradasi hijau yang menenangkan. Angin laut yang segar berhembus, cocok untuk dijadikan tempat pelarian dari penatnya rutinitas.

5.Tanjung Bira

Kawasan menyuguhkan kawasan pantai panjang dikenal pasir putih serta airnya yang jernih berpadu serasi dengan awan langit biru yang menawan.

Keindahan kawasan pantai di Tanjung Bira sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati Sunset.

Demikian beberapa Destinasi Wisata Alam Sulawesi Selatan yang mantap dikunjungi saat libur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *