Wisata Leang Lonrong, Cocok di Kunjungi Bersama Keluarga

Wisata Leang Lonrong, Cocok di Kunjungi Bersama Keluarga
Wisata Leang Lonrong

JURNALNEWS.CO.ID – Pangkep – Wisata Leang Lonrong – Jika di kabupaten Maros terdapat air terjun dan taman kupu-kupu, lain halnya dengan kabupaten pangkep. Disana pun kita dapat menjumpai mata air, akan tetapi mata air ini merupakan sumber air bersih yang memiliki potensi wisata. Lokasi ini sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati panorama keindahan alam.

Sepintas kawasan ini yang nampak hanyalah kawasan areal pegunungan batu saja. Akan tetapi hal yang tak terkira ternyata dibalik gunung setinggi puluhan meter di Leang Lonrong, terdapat sumber mata air yang dapat anda kunjungi kala musim liburan tiba, ataukah anda hanya ingin sekedar menghilangkan kepenatan.

Bacaan Lainnya

KEINDAHAN ALAM LEANG LONRONG PANGKEP

Masyarakat setempat menyebut kawasan ini dengan julukan Leang Lonrong, atau gua berair, saya tidak tahu banyak tentang asal usul mengapa kawasan ini disebut Leang Lonrong, Leang Lonrong terletak di Desa Panaikang, Kec. Minasa Tene yang berjarak kurang lebih 12 kilometer arah selatan Kabupaten Pangkep.

Hingga saat ini terdapat mata air di perbukitan Leang Lonrong yang hingga saat ini dimanfaatkan warga sebagai sumber air bersih, dan untuk kebutuhan rumah tangga serta untuk mengairi sawah di sekitarnya.

Meskipun kawasan Leang Lonrong dijadikan sebagai sumber air bersih, namun potensi wisatanya sangat menarik, bahkan pemerintah kabupaten Pangkep telah mengeluarkan peraturan bagi pengunjung yang ingin menikmati sumber air Leang Lonrong, hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 3.000 rupiah untuk dewasa dan anak-anak.

Konon sumber mata air yang mengisi kolam di kaki bukit di kawasan Leang Lorong itu, hingga kini belum ada yang bisa menemukan sumber mata air tersebut di kawasan goa di Leang Lorong. rombongan waktu itu menyempatkan diri untuk menelusuri goa Leang Lonrong namun hasbihtc tidak menemukan sumber mata air, walaupun kami sudah berjalan jauh ke dalam goa selama kurang lebih 3 jam, namun nihil.

Kawasan wisata Kabupaten Pangkep khususnya kawasan Leang Lonrong dengan potensi wisatanya banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, Pemerintah Kabupaten Pangkep, atau pihak terkait (Dinas Pariwisata Pangkep) harus lebih memperhatikan potensi wisata Leang Lonrong daerah.

Di tempat tersebut para pengunjung dapat disuguhkan dengan kejernihan dan kesegaran sumber mata air dan hiasan bebatuan stalagmit dan stalagtit, Objek wisata Leang Lonrong merupakan pilihan tempat rekrekreasi yang menjanjikan.

Demikian ulasan singkat terkait obyek wisata yang terdapat di kabupaten pangkajene kepualuan semoga dapat menjadi bahan referensi jika ingin berwisata kepangkep.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *