Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Raih Golden Ball

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Raih Golden Ball
Timnas Argentina

JURNALNEWS.CO.ID – Tim Nasional Sepak Bola Argentina berhasil merebut trofi juara Piala Dunia 2022. Argentina mengalahkan Prancis pada final melalui adu penalti 3-2, usai bermain seri 3-3 sampai extra time. Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis digelar di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam WIB.

Pertandingan berlangsung saling serang dari awal sampai akhir laga. Babak pertama Argentina memimpin dua gol lebih dulu dari Prancis melalui gol Messi (penalti) dan Angel Di Maria. Les Bleus menghidupkan harapan usai Kylian Mbappe menciptakan dua gol kilat di 10 menit terakhir permainan.

Bacaan Lainnya

Pada babak kedua kedudukan imbang 2-2 menandai akhir waktu normal sehingga permainan dilanjutkan dengan periode 2×15 menit. Messi menggetarkan gawang Prancis untuk membawa Argentina kembali di depan pada menit ke-108.

Namun, harapan Argentina kembali pupus. Gonzalo Montiel melakukan handball sehingga menghadiahkan Prancis penalti kedua yang dieksekusi dengan sempurna oleh Mbappe pada 10 menit berselang.

Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih Bola Emas atau Golden Ball, lambang pemain terbaik selama Piala Dunia 2022 ini setelah memimpin Argentina menaklukkan Prancis dalam babak final. Sedangkan Mbappe mendapatkan Sepatu Emas.

Messi mencetak dua gol sehingga menambah jumlah golnya dalam turnamen ini menjadi tujuh dan juga mencetak gol dalam adu penalti saat Argentina mengalahkan Prancis 4-2 melalui adu penalti menyusul imbang 3-3 setelah perpanjangan waktu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *