Bus Suporter PSM Makassar Diserang Oknum Pendukung Kuala Lumpur City FC

Bus Suporter PSM Makassar Diserang Oknum Pendukung Kuala Lumpur City FC
Insiden yang membuat korban luka dari suporter PSM Makassar (Foto: Twitter/@Pride_Indo1945)

JURNALNEWS.CO.ID – Kabar buruk datang dari Malaysia. Suporter PSM Makassar mendapat teror dari oknum suporter Kuala Lumpur City FC yang mengakibatkan luka-luka.

Insiden itu terjadi usai laga final zona AFC Cup 2022 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Rabu (24/8/2022). Pada pertandingan itu, Kuala Lumpur City FC menang 5-2 atas PSM Makassar.

Bacaan Lainnya

Usai pertandingan, suporter PSM yang pulang dari stadion dihebohkan. Suporter Kuala Lumpur City FC yang melemparkan batu ke arah bus yang membawa suporter PSM.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat kaca bus pecah. Selain itu, ada juga beberapa suporter PSM Makassar yang mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu.

Aparat keamanan yang mengawal pendukung PSM Makassar tak bisa berbuat banyak. Pelaku pelempar batu gagal ditangkap karena kabur.

Aksi oknum suporter Kuala Lumpur City FC tersebut memancing kemarahan masyarakat Indonesia. Alhasil, netizen Indonesia pun langsung geruduk akun Instagram resmi milik klub Malaysia tersebut.

Sejumlah kata cacian membanjiri kolom komentar akun Instagram Kuala Lumpur City FC. Mayoritas warganet Indonesia kecewa dengan tanggapan tidak ramah terhadap suporter PSM Makassar.

“Kamu menyerang 1 supporter tim Indonesia, jangan harap tandangmu di sini tenang,” tulis seorang netizen Indonesia.

“Sok keras. Di tunggu kedatangannya di Indonesia,” ancam netizen lain.

Adanya serangan terhadap suporter PSM Makassar tentunya akan mendapat perhatian dari AFC.

Besar kemungkinan Kuala Lumpur City FC akan menanggung beban perbuatan aib para pendukungnya.

AFC dipastikan akan melakukan investigasi terkait penyerangan terhadap suporter tandang dalam pertandingan tersebut. Kuala Lumpur City FC berpeluang mendapat sanksi atas aksi ini.**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *