Mabes Polri: Tidak Ada Kekerasan Aparat di Desa Wadas

Mabes Polri: Tidak Ada Kekerasan Aparat di Desa Wadas

JURNALNEWS.CO.ID – Karopenmas Divisi Humas Polri. Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan, tidak ada aksi kekerasan yang dilakukan aparat kepolisian saat mengamankan lahan untuk pembangunan Bendungan Bener di Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Selasa kemarin (8/2/22)

Ahmad Ramadhan mengatakan pengamanan pengukuran tanah berjalan kondusif. Selama pelaksanaan pengukuran tahap pertama, tidak ada kekerasan aparat yang dilakukan anggota Polri terhadap masyarakat dan kegiatan berjalan lancar, jelas Karo Penmas di Mabes Polri, Rabu (9/2/22).

Bacaan Lainnya

Ramadhan menjelaskan, pihaknya telah melakukan negosiasi dengan sejumlah warga, baik yang setuju maupun yang tidak setuju dengan pembangunan tersebut, selain pengamanan juga diberikan pendampingan agar petugas tidak melakukan tindakan kekerasan terhadap warga.

Ramadhan juga menambahkan, ada sejumlah warga yang diamankan pihak keamanan karena mereka berusaha memprovokasi warga lain yang tidak setuju dengan pengukuran tanah tersebut.

Lebih lanjut Ahmad Ramadhan juga menjelaskan, pihaknya dalam kondisi aman kemudian tim melakukan swab test untuk memastikan protokol kesehatan. Karo Penmas mengatakan, dari hasil tes swab, terdapat 1 orang warga desa wadas yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan langsung diisolasi di tempat yang telah ditentukan. jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *