Makanan Ekstrem Papua Dipercaya Dongkrak Stamina Pria

4 Makanan Ekstrem Papua, Dipercaya Dongrak Stamina Pria
Sate Uat Sagu

Papua tidak hanya memiliki sumber daya mineral dan pertambangan yang melimpah, tetapi juga memiliki potensi wisata yang mendunia dan paling menarik dan menantang adalah makanan yang ekstrem namun memiliki kandungan nutrisi baik buat tubuh diantaranya:

1. Cacing Laut Goreng

Bacaan Lainnya

Makanan ini terbuat dari bahan utama cacing laut. Cacing ini biasanya disajikan dengan cara digoreng atau dibumbui dengan balado atau dibuat sate. Makanan ini terdengar cukup aneh dan ekstrim namun mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Bahkan sebagian orang percaya bahwa makanan cacing laut dipercaya sebagai sumber kekuatan dan kejantanan pria.

2. Sate Ulat Sagu

Sate ulat sagu adalah makanan sejenis sate yang bahan dasarnya adalah ulat sagu yang memiliki ciri-ciri berukuran sebesar ibu jari orang dewasa dan diambil dari pohon sagu yang sudah busuk.

Anda bisa mencicipi Sate Ulat Sagu ini baik mentah maupun dimasak hingga matang. Di Papua sana, makanan yang dikenal dengan Sate Ulat Sagu ini biasa dijadikan jajanan yang sangat umum.

Sate Ulat Sagu ini selain enak, gurih dan kenyal, juga mengandung protein dalam jumlah yang sangat banyak yang kaya akan manfaat baik untuk tubuh kita.

3. Cacing Tambelo

Tambelo (Bactronophorus thoracites) dari famili Teredinidae. Tambelo ditemukan di batang bakau mati terendam air, yang telah membusuk selama sekitar 2-3 bulan. Selain ditemukan di lingkungan air asin di tepi laut, ada juga jenis tambelo tertentu yang ditemukan di daerah air tawar

Makanan ekstrem Papua, khas Suku Kamoro, tambelo bisa anda temukan saat acara Festival Suku Kamoro. Penduduk Suku Kamoro juga terkadang menghidangkan camilan ini kepada para turis yang sedang berkunjung.

4. Sarang Semut

Sesuai dengan namanya, bentuk makanan khas Papua ini mirip dengan sarang semut yang biasa ditemukan di sela-sela bebatuan. Sarang ini banyak diburu orang karena kandungannya yang dianggap menyehatkan. Bahkan, bisa mengobati beberapa penyakit.

Bagi masyarakat Papua, sarang semut digunakan sebagai camilan saat minum teh atau kopi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *