Selundupkan Timah Ilegal 2 Sopir Diamankan Polisi

Selundupkan Timah Ilegal 2 Sopir Diamankan Polisi
Polisi Mengamankan BB Timah Ilegal

JURNALNEWS.CO.ID Selundupkan Timah Ilegal 2 Sopir Diamankan, Sat Polairud Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 173 Kilogram timah dalam berbagai bentuk untuk diselundupkan ke Jakarta melalui Pelabuhan Pangkalbalam, Sabtu (8/1).

Dalam penjelasannya, Kepala Satuan Polisi Udara dan Perairan (Sat Polairud) Polres Pangkalpinang, AKP Capt. Yordansyah mengatakan, kegagalan penyelundupan 173 kilogram timah ilegal berawal dari informasi dari masyarakat yang menduga adanya kegiatan penyelundupan timah ilegal.

Bacaan Lainnya

Berawal dari informasi tersebut, Tim Hiu Putih dari Sat Polairud Polres Pangkalpinang langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya menemukan dua mobil bermuatan nanas yang diduga membawa timah ilegal, yang saat itu sudah masuk kapal dan siap berlayar.

Selanjutnya tim langsung mengamankan truk kuning bernomor polisi BN 8966 PT dan mobil truk kuning bermotif biru BN 8243 QA untuk diperiksa dan hasilnya ditemukan satu karung pasir timah dan lima karung timah yang telah dicairkan, dua mobil dengan total berat timah lebur 150 Kilogram dan 23 Kilogram.

Menurut pengakuan tersangka, rencananya timah tersebut akan dibawa ke Jakarta dengan modus operandi menumpuk menggunakan buah nanas,” terang. Kepala Polisi Udara dan Air.

“Selundupkan timah ilegal dua sopir truk berinisial CP dan FM telah diamankan. Mereka sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polairud Polres Pangkalpinang untuk mengetahui siapa pemilik timah tersebut.”

Kasus ini akan kami kembangkan kepada pemilik truk tersebut. karung berisi pasir timah. Kami juga masih menyelidiki dari mana pengemudi mendapatkan barang tersebut, dan kepada siapa barang tersebut akan dikirim.

Saat ini barang bukti enam karung timah telah diamankan di ruang penyimpanan barang bukti Sat Polariud Polres Pangkalpinang, pungkas Kepala Satuan Polisi Udara dan Air.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *