Harga Tiket Pesawat Turun, Angin Segar Industri Pariwisata

Harga Tiket Pesawat Turun, Angin Segar Industri Pariwisata
Gambar ilustrasi

JURNALNEWS.CO.ID – Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan harga tiket pesawat turun 15 persen menjadi angin segar bagi industri pariwisata.

Sandiaga Uno saat “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (29/8/2022), mengapresiasi kebijakan penurunan harga tiket yang akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Kementerian Perhubungan. dan Kementerian BUMN. 

Bacaan Lainnya

Kabar baik. Berkat doa dan kerjasama semua pihak, harga tiket pesawat turun 15 persen dan menjadi angin segar bagi industri pariwisata, upaya Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN harus kita hormati, serta pemangku kepentingan terkait, kata Sandiaga. 

Menurut Sandiaga, maskapai dengan cepat menambah armadanya, mulai dari Garuda Indonesia, Citilink, hingga Lion Group tak ketinggalan menambah jumlah pesawatnya. 

Selain itu, Air Asia dan beberapa maskapai dari luar negeri juga mendukung, sehingga harga tiket pesawat diharapkan lebih terjangkau, terutama saat memasuki masa liburan puncak di akhir tahun. 

“Kami akan mendorong penambahan rute penerbangan baru,” kata Sandiaga. 

Sandiaga menilai kenaikan harga tiket pesawat yang terjadi sejak lama berpotensi menurunkan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Indonesia. 

Dan itu harus kita hindari, dan kita berterima kasih. Semoga ini bisa kita jaga sebagai momentum kebangkitan kita, kata Sandiaga.  

Dalam kesempatan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga menyampaikan bahwa pihaknya sedang mengupayakan pengelolaan otoritas tunggal atau Single Authority Management untuk Pengelolaan Destinasi Prioritas dalam RUU Pariwisata agar tidak terjadi koordinasi yang akan menimbulkan distorsi antar Komunitas. 

Kami sedang berkoordinasi dengan pihak terkait agar RUU ini bisa segera diselesaikan dan disahkan. Diharapkan hal ini dapat meminimalisir potensi konflik dan mempermudah penataan pariwisata yang berkelanjutan. Juga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dengan tetap menjaga kelestariannya, kata Sandiaga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *