INABICYCLE Show 2022 x Fitamin Fair, Kolaborasi Apik Beragam Genre Komunitas Sepeda 

INABICYCLE Show 2022 x Fitamin Fair, Kolaborasi Apik Beragam Genre Komunitas Sepeda 
INABICYCLE Show 2022 x Fitamin Fair, Kolaborasi Apik Beragam Genre Komunitas Sepeda 

JURNALNEWS.CO.ID – Jakarta – Selama dua tahun pandemi di Indonesia, tren bersepeda masyarakat kembali menggeliat. Kondisi tersebut dapat dilihat dari melonjaknya penjualan sepeda dari beragam genre dan pabrikan. Bahkan beragam komunitas sepeda juga tumbuh subur seiring dengan ramainya masyarakat menggunakan sepeda sebagai sarana berolahraga dan beraktivitas. Fenomena tersebut disambut hangat WPCitra Exhibition, selaku even organizer yang akan menyelenggarakan pameran INABICYCLE Show 2022 (IBS) x Fitamin Fair pada tanggal 3-6 Februari 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

WPCitra Exhibition berkolaborasi dengan ICF (Indonesian Cycling Federation)-PB.ISSI bersama berbagai genre komunitas sepeda untuk ikut menyemarakan acara ini. Diantaranya Bike to Work, Fitamin Bike, BOGI, OSBMX, PushBike, ROAM-UI Academy, dan beberapa komunitas yang lainnya. Selain itu, INABICYCLE Show 2022 (IBS) x Fitamin Fair akan diikuti oleh brand brand sepeda local, bike store, dan distributor besar seperti Polygon, Rodalink, Sram Indonesia,

Bacaan Lainnya

Technobike, Wahoo, Pro Action, Pro Prime, Strider, dan banyak lagi. Menurut Satrio, Project Director INABICYCLE Show 2022 (IBS)  x  Fitamin Fair, penyelenggaraan INABICYCLE Show 2022 (IBS) x Fitamin Fair sebagai jawaban dari keinginan masyarakat pecinta sepeda untuk mendapatkan wadah berkreasi serta bersilaturahmi antar sesama komunitas sepeda.

“Diharapkan even Inabiycle ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat komunitas sepeda dan para steakholder dalam upaya meningkatkan industri sepeda, dan menjadikan olahraga sepeda sebagai kebutuhan dasar untuk mendapatkan kesehatan raga jasmani,” ujarnya.

Selama 4 hari pameran INABICYCLE Show 2022 (IBS) x Fitamin Fair ditargetkan akan dikunjungi oleh 30 ribu pengunjung, beragam acara pendukung seperti exhibition, festival, showcase, coaching clinic, doorprize, balance bike competition. Selain itu, pihak panitia juga menerapkan prokes kepada setiap pengunjung yang datang dan para peserta pemeran. “Kami juga akan menggelar beragam acara menarik selama pameran Inabiycle Show berlangsung,” imbuh Satrio.

Untuk lebih memeriahkan serta menyemarakkan acara INABICYCLE Show 2022 (IBS) x Fitamin Fair juga akan diramaikan oleh Fitamin Awards sebagai the 1st Cycling Culture Nomination dengan melibatkan lebih dari 20 kategori, 30+ komunitas sepeda, 50+ cyclist enthusiast, athlete, public figure, Bike shop, Bike Brand, Special appreciation, Cycling event, Grapher cyclist, dan Youtuber Cyclist.

Toto Sugito selaku Wakil Ketua Umum Bidang Komunitas ICF (Indonesian Cycling Federation) – PB ISSI, mengatakan, pameran INABICYCLE Show 2022 (IBS) x Fitamin Fair merupakan pameran sepeda terbesar yang ditunggu oleh banyak komunitas sepeda.

Toto juga mengingatkan kepada penggiat dan masyarakat pecinta sepeda untuk tetap menjalankan prokes selama berkegiatan sepeda. “Dengan adanya pameran ini, kami berharap dapat lebih meningkatkan lagi minat masyarakat dalam bersepeda yang benar dan sehat. Kami juga mendukung sepenuhnya penyelenggaraan INABICYCLE Show 2022 (IBS) agar dapat dilaksanakan secara rutin serta berkala,” ujar Toto.

Hal senada juga dikemukakan Fahmi Saimima selaku Ketua Umum Bike to Work (B2W), “B2W Indonesia mendukung segala bentuk upaya dalam membangun budaya bersepeda di Indonesia. INABICYCLE Show 2022 x Fitamin Bike dapat memberi semangat baru bagi para stakeholder dunia sepeda untuk membangun kembali motivasi dan tren sepeda di negeri ini,” katanya.

Baron Martanegara sebagai founder dan ketua umum BOGI (Brompton Owners Group Indonesia) sekaligus perwakilan komunitas sepeda lipat, mensupport event INABICYCLE Show 2022 (IBS) x Fitamin Fair.

Dia mengatakan, pihaknya menyambut baik dan berharap INABICYCLE Show 2022 (IBS)  x  Fitamin Fair bisa menjadi wadah bagi industry dan user/cyclist bagi semua genre sepeda, guna miningkatkan kultur dan minat bersepeda. Sementara itu Zoka Bauzat founder Fitamin Bike sekaligus sebagai perwakilan komunitas roadbike mengungkapkan,

“Kami support full, berharap agar penyelenggaraan INABICYCLE Show 2022 (IBS) x Fitamin Fair dapat menjadi moment dan wadah yang baik bagi industri sepeda untuk menjadi culture yang baik juga, insyaAllah” tuturnya.

Paralel dengan INABICYCLE Show 2022 (IBS) x Fitamin Fair di area yang sama di Hall A JCC, juga dilaksanakan pameran Pendidikan tinggi bertajuk Indonesia International Education and Training Expo (IETE 2022) untuk ke-30 kalinya sejak tahun 1992, dan Indonesia Millennial Festival (IMF) pada waktu dan hari yang sama, 3-6 Februari 2022.

Puluhan Perguruan Tinggi, baik PTN dan PTS, dijadwalkan mengikuti IETE 2022 dan IMF 2022 dengan menawarkan beragam program studi unggulan serta diskon bagi calon mahasiswa yang mendaftar.

Sedangkan untuk pameran IMF merupakan pameran yang pertama kali diadakan dalam upaya menjawab kebutuhan generasi millennial dan meningkatkan semangat berkreatifitas bagi generasi millennial. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *