Mahasiswa KKN-PPM 150 Universitas Malikussaleh Ciptakan Lingkungan Bersih dan Asri

Mahasiswa KKN-PPM 150 Universitas Malikussaleh Ciptakan Lingkungan Bersih dan Asri

JURNALNEWS.CO.ID – Kelompok Kerja Nyata Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh di Gampong Padang Sakti Kecamatan Muara Satu Kabupaten Aceh Utara telah di mulai pada tanggal 26 Oktober 2021.

Hal ini sejalan dengan jadwal yang di keluarkan oleh pihak Universitas, kegiatan ini akan berlangsung selama 1 bulan sampai tanggal 25 November mendatang.

Bacaan Lainnya

Kelompok KKN – PPM 150 Universitas Malikussaleh ini terdiri dari sepuluh mahasiswa dari beberapa fakultas yang berbeda yaitu fakultas Teknik, Pertanian, dan FISIP. Kelompok ini di dampingi oleh Ibu Kurniawati S.Pd.i., M.A yang merupakan dosen Teknik Informatika.

Pendampingan ini bertujuan agar mahasiswa dapat berkonsultasi untuk mengimplementasikan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Fikri Fadli selaku ketua kelompok mengarahkan tim nya untuk melakukan pembersihan di kawasan induk pada Kamis/ 28 Oktober 2021 meliputi pembersihan Meunasah,

Perpustakaan dan Lahan Tanaman Obat Keluarga serta Hortikultura di pekarangan kantor Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Setelah melakukan pembersihan, kegiatan dilanjutkan dengan memanen sayur organik seperti sawi.

Ibu Tati selaku selaku Istri Sekretaris Daerah Desa Gampong Padang sakti menuturkan terimakasih kepada adik-adik peserta KKN 150 yang telah banyak membantu. Ia juga mengharapkan akan banyak kegiatan bermanfaat yang terus dilakukan mahasiswa KKN sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekitar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *