ACT Kolaborasi MRI Pasuruan Gelar Operasi Pangan Murah

ACT Kolaborasi MRI Pasuruan Gelar Operasi Pangan Murah Untuk Warga Prasejahtera

JURNALNEWS.CO.ID – Pasuruan – Lembaga sosial dan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) beserta Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menggelar Operasi Pangan Murah (OPM), Rabu (3/10). Kegiatan tersebut menjadi salah satu program unggulan ACT untuk membantu masyarakat prasejahtera mendapatkan kebutuhan pangan berkualitas dengan harga terjangkau.

Operasi pasar murah dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in, Rembang, Pasuruan. ACT membagikan 170 kupon pembelian paket pangan kepada masyarakat di sekitar pondok di hari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Tepat setelah dibuka oleh Kyai Machrus Ali, selaku pimpinan Pondok. Masyarakat segera menyerbu lokasi pembayaran paket pangan. Kepala program ACT Pasuruan, Muhammad Al Amin Sholeh, mengatakan,

Operasi Pangan Murah hadir berkat bantuan dan dukungan semua pihak. Ia berharap, kegiatan itu dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Cukup dengan membayar setengah harga saja, masyarakat sudah bisa membawa pulang paket pangan yang terdiri dari beras, minyak, gula, kecap, dan mie goreng.” Ucap pemuda kelahiran Gresik tersebut.

Salah satu warga penerima manfaat, Ketut Sunarti (51) mengaku, program yang digelar ACT sangat membantunya dalam memenuhi kebutuhan pokok. Apalagi, paket pangan itu dijual dengan setengah harga.

“Senang sekali ada kegiatan seperti ini, karena harga di pasar semakin melonjak. Sedangkan kita tidak bisa menuggu bantuan tiga bulan sekali. Kita butuh makannya setiap hari” ujar bu Ketut.

Selain operasi pangan murah, ACT juga mengajak penerima manfaat untuk membeli sandal anak-anak dengan donasi seikhlasnya. Hasil donasi yang terkumpul akan dipakai untuk membantu masyarakat prasejahtera lainnya di wilayah Pasuruan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *