Pentingnya Asuransi bagi Petani dan Peternak di Pangkep, Ini Penjelasan Bupati MYL

Pentingnya Asuransi bagi Petani dan Peternak di Pangkep, Ini Penjelasan Bupati MYl
Poto: Istimewa

JURNALNEWS.CO.ID – Bupati Muhammad Yusran Lalogau menyampaikan jika pentingnya asuransi bagi usaha padi dan ternak di masyarakat untuk menghadapi musim yang bisa saja mengancam dan berdampak kurang baik hasil pertanian dan peternakan masyarakat.

“Kita berharap program pemerintah untuk petani dan peternak bisa meningkatkan penghasilan, dan terkait asuaransi bagi petani dan peternak ini bisa juga maksimal di Kabupaten Pangkep,” ujar Muhammad Yusran Lalogau dalam sosialisasi usaha tani padi, Selasa, 10 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangkep Andi Sadda, mengatakan dimusim tanam ini sebanyak 3000 ton pupuk subsidi akan dikucurkan di kabupaten Pangkep.

“Kabupaten Pangkep juga mendapat bantuan pompanisasi air untuk persawahan sebanyak 500 unit dan untuk sekarang sudah ada 306 unit di bagikan untuk masyarakat,” katanya.

Andi Sadda menambahkan, untuk mendukung masyarakat disektor pertanian pemerintah menyediakan asuransi usaha tani padi.

“Setelah mendaftarkan sawahnya untuk diasuransikan di Jasindo, kerugian masyarakat akibat kerusakan yang diakibatkan alam akan diganti, sebesar 4 juta/hektar selama 1 musim tanam,” katanya.

Sedangkan untuk ternak (sapi) akan dibayarkan 10 juta perekor jika sapi mengalami kematian akibat wabah penyakit atau hilang, setelah membayarkan asuransi sebesar Rp40.000/ perekor setiap tahunnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *