Summer Camp di Tompobulu: Pj Gubernur Sulsel Soroti Dampak Ekonomi Positif

Summer Camp di Tompobulu: Pj Gubernur Sulsel Soroti Dampak Ekonomi Positif
Foto: (ist)

JURNALNEWS.CO.ID – Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menghadiri Summer Camp di Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci, Minggu (8/6/24).

Pj Gubernur Sulsel memuji keindahan desa Tompobulu dan terselenggaranya Summer Camp. “Desa Tompobulu indah, masyarakatnya ramah. Summer Camp perlu terus dilanjutkan dan kami dukung penuh,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kehadiran ribuan masyarakat yang datang ke Summer Camp, kata Prof Zudan, telah menggerakkan perekonomian masyarakat dan mempopulerkan Desa Tompobulu sebagai destinasi wisata nasional terbaik ketiga tahun 2023.

“Semoga berdampak dan dapat ditiru oleh desa-desa lainnya. sehingga perekonomiannya bisa berkembang. Ini contoh nyata desa yang maju dan bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat dari mana saja. Sebelumnya ada masyarakat Makassar, Barru bahkan dari Pulau Jawa,” imbuhnya.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan Summer Camp yang baru pertama kali digelar diisi dengan berbagai kegiatan. Termasuk kompetisi inovasi yang dilakukan PKK. “Salah satunya adalah pembuatan kue bolu dengan bahan baku ikan nila. Bupati MYL pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat, termasuk para pengisi acara.”

“Saya juga berharap kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk menceritakan kepada teman-teman yang lain tentang desa wisata di Tompobulu ini, karena Desa Tompobulu sudah tidak asing lagi dengan Gunung Bulu Saraung,” ujarnya.

“Terima kasih Pak Pj Gubernur dan jajarannya yang telah datang jauh-jauh melihat acara kami dan masyarakat kami di desa Tompobulu,” imbuhnya.

Summer Camp di desa Tompobulu dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 8 dan 9 Juni dengan menampilkan sejumlah band, termasuk Adi, mantan vokalis band Naff.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *